Skip to main content

Kenapa otot tidak bertumbuh besar

Kenapa otot anda tidak bertumbuh besar.


Bang,kenapa otot saya tidak tumbuh besar,padahal saya rutin latihan setiap hari...?
Bang,otot saya kok gak besar-besar...padahal saya latihan seminggu sekali...("gua gampar lho...:( latihan sekali seminggu mau otot gede..tidak semudah itu ferguso..")
Ok di artikel kali ini saya akan menjelaskan beberapa kemungkinan kenapa otot anda tidak gede-gede walau sudah rutin latihan.

Pertama
Pola latihan anda salah.
Pola latihan yang salah atau kurang efektif sangat mempengearuhi pertumbuhan otot.banyak orang yangdalam seminggu latihan terus tanpa jeda setiap harinya.pola latihan seperti itu kurang efektif,karena pada dasarnya saat kita melatih otot kita,jaringan otot itu akan rusak dan akan merecover atau memperbaiki saat anda istirahat.jika anda terus melatih otot anda tanpa memberi waktu untuk otot anda memperbaiki jaringan yang rusak saat latihan,maka otot anda tidak akan tumbuh atau akan lama untuk tumbuh.pola latihan yang tepat,anda dalam seminggu boleh latihan berturut selama 4-5 hari lalu anda istirahat 2-3 hari,atau dengan senin anda latiha,selasa anda istirahat,lalu rabu latihan lagi dan seterusnya.intinya berilah otot anda waktu untuk merecover jaringan yang rusak.

Kedua
Asupan nutrisi yang kurang
Saat jaringan otot itu rusak dan merecover kembali,pasti saat proses recover itu otot kita butuh nutrisi,makanan yang tinggi protein.karena pada saat merecover itu tubuh kita akan merombak protein yang kita makan untuk merecover otot kita.saat proses recover itulah,otot kita akan menyesuaikan sesuai kebutuhan dan otot akan bertumbuh besar.

Ketiga
Cukup tidur
Seperti yang saya jelaskan di atas bahwa saat latihan jaringan otot akan rusak dan membutuhkan waktu untuk merecover kembali.kalau waktu istirahat kita kurang,lalu kapan otot kita akan merecover dan bertumbuh besar...?,jadi tidur 7-8 jam untuk memberi waktu otot kita berkembang.

Keempat
Banyak minum air putih.
Pasti sudah taukan kalau tubuh kita ini terdiri dari banyak cairan,begitu juga otot...untuk menunjang pertumbuhan otot penuhi kebutuhan cairan tubuh anda,selain untuk pertumbuhan otot air putih juga bagus untuk kesehatan.

Jadi itu saja menurut saya kenapa otot anda tidak tumbuh besar.jika artikel ini bermanfaat silakan share,dan mohon saran dan kritiknya :).

Comments

Popular posts from this blog

BULKING DAN CUTTING

BULKING DAN CUTTING Apa itu bulking dan cutting. Didunia fitness pasti sudah tidak asing dengan istilah bulking dan cutting.tapi tidak sedikit juga yang masih bingung dan salah dalam mempraktekkan proses bulking dan cutting.pada artikel ini saya akan menjelaskan tentang bulking dan cutting. Bulking Bulking adalah proses penambahan massa otot dan menambah berat badan.banyak yang salah  mengartikan bulking dengan bebas makan semaunya.bulking yang baik dan bersih adalah makan karbohidrat sebanyak banyaknya,didampingi protein yang cukup dan tetap rendah lemak.saat bulking kita makan 65% karbo dan 35% protein atau bisa 70% karbo 30% protein.lalu makanan apa saja yang baik untuk bulking,biasanya saat bulking saya makan nasi merah atau nasi putih dengan porsi banyak dan lauk daging sapi,dada ayam,ikan ikanan,atau tahu dan tempe intinya lauk yang tinggi protein.untuk ngemil saat bulking jangan makan snack snack karena banyak mengandung kalori,anda bisa ngemil pakai ubi,jagung dan

KESALAHAN DI GYM BAGI PEMULA

Kesalahan di gym   Artikel kali ini saya akan membahas kesalahan kesalahan saat pertama kali mencoba latihan di gym,yang rata-rata dilakukan oleh pemula. Tentunya kita latihan di gym dengan maksud dan harapan supaya badan kita kelihatan lebih bagus dan berotot dan memaksimalkan latihan kita,namun yang terjadi malah sebaliknya,badan sakit tapi hasil kurang memuaskan. Berikut kesalahan saat latihan di gym bagu pemula : Pertama  Mencoba semua alat yang ada di gym. pemula yang pertama kali datang ke gym itu kebanyakan langsung mencoba semua alat yang ada di gym.mereka berpikir kalau mereka mencoba semua alat di gym otot mereka akan cepat terbentuk,tapi itu salah.dalam latihan terutama pemula jangan menggabungkan otot besar secara bersamaan,misal kita latihan bahu dan dada bersamaan,kita latihan otot dada dan back bersamaan,itu kurang efektif.tapi kita boleh mengabungkan latihan otot besar dan otot kecil,misal kita latihan otot dada dan biceps,atau otot dada dan triceps.jadi untuk